Pages

Monday, September 13, 2010

INGIN SALAMI SBY,TUNANETRA TEWAS

Ribuan orang sejak pagi memadati pintu gerbang kompleks Sekretariat Negara untuk mengikuti acar open house di Istana Negara dan bersalaman dengan presiden SBY. Mereka bukan hanaya berasal dari jakarta,tetapi dari kota-kota lain di sekitarnya.

Joni Malela ,prima berumur 45 tahunadalah seorang penyandang Tunanetra. Beliau Meregang Nyawa di depan Istana Negara ,Jalan Veteran,Jakarta Pusat. pada hari jumat,10 september 2010.

Warga Cinangka,Bogor yang belakangan diketahui mengidap darah tinggi ini terjebak desak-desakan ribuan orang yang akan menghadiri open house di Istana negara sekitar pukul 14.00 WIB. Pria KElahiran Sulawesi Utara itu sebenarnya sudah ingin keluar dari antrean lantaran sesak nafas,namun upayanya tidak berhasil sehingga ia pun akhirnya pingsan.

Joni kemudian dibawa ke tenda kesehatan di lingkungan istana. Petugas kesehatan memberikan oksigen dan bantuan pernafasan kepadanya sekitar 10 menit. Namaun pria tersebut tidak dapat tertolong. Ditemani sang istri dan tetangganya,jasad joni akhirnya di bawa ke rumah sakit Cipto Mangunkusumo.
beredar kabar bahwa siapa pun yang datang ke acara open house itu akan mendapatkan uang Rp 300.000. Juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin pasha membantah adanya pembagian uang Rp 3000.000 kepada warga yang datang bersilahturahmi ke Istana Negara.

Para penyandang tunanetra yang mengikuti open house kemarin megaku bahwa pada lebaran tahun lalu mereka mendapatkan bingkisan yang lebih besar,yakni Rp 250.000 sedangkan tahun ini mereka hanya mendapatkan uang Rp 100.000.

Nama: Maureen Rizky Ananda
NIM: 915080206
Sumber: Warta Kota,13 September 2010

No comments:

Post a Comment