Pages

Tuesday, November 23, 2010

Azulgrana sikat Almeria, Messi Hattrick



Fantastis! Mungkin itulah kata yang pas menggambarkan kemenangan Barcelona atas Almeria dengan skor delapan gol tanpa balas di Estadio del Mediterraneo, Almeria, Sabtu (20/11) malam atau Minggu dini hari WIB. Tiga gol di antaranya dibukukan Lionel Messi.

Barca dengan leluasa melancarkan serangan yang efektif. Kemenangan anak asuh Pep Guardiola dibuka pada menit ke-17 oleh Lionel 'Messiah' Messi, setelah bekerjasama dengan David Villa. Ia mempecundangi kiper Diego Alves dengan tembakan ke terukur.


Dua menit kemudian Andres Iniesta menggandakan kemenangan.  Berkat kesalahan lini belakang lawan, Barca menambah pundi golnya lewat gelandang timnas Spanyol ini. Kembali, lewat pertahanan Almeria yang sangat rapuh, Barca kembali unggul. Bermaksud memotong umpan Maxwell, Kapten kesebelasan Almeria, Santiago Acasiete menjebol gawangnya sendiri di menit ke-27. Pedro Rodriguez dan Messi masing-masing menyumbang satu gol pada menit ke-35 dan ke-37.

Di paruh kedua Barca semakin membulan-bulani Almeria. Bojan Krkic yang masuk sebagai pemain pengganti menyumbang dua gol pada menit ke-62 dan ke-73. Gol pertamanya sangat menarik, ia lolos dari hadangan dua bek lawan setelah menerima sodoran Messi.

Sedangkan gol pelengkap hat-trick Messi dibukukan pada menit ke-67. Memanfaatkan bola muntah dari tangan Diego Alves setelah menepis tembakan keras Daniel Alves, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memperbesar margin skor pertandingan.

Kemenangan ini sempat membuat Barca untuk sementara memuncaki klasemen dengan kelebihan dua poin dari Real Madrid. Akan tetapi, Blaugrana kembali diusir musuh bebuyutannya, setelah Madrid mampu mendulang poin penuh ketika menjamu Athletic Bilbao. Hal ini memperpanas bursa perebutan tahta LA Liga.

"Liga Spanyol sih masih panjang yah, belom tahu siapa yang akan juara. Tapi kalo diliat kemarin pas Barcelona lawan Almeria, rasanya Barcelona masih punya peluang besar untuk juara. Mungkin minggu depan merupakan salah satu pembuktian apakah Barca layak keluar sebagai juara, pas lawan Madrid.", cetus Dhani, pelatih kiper salah satu sekolah swasta di Jakarta.

Nama : Yosua 915080109
SUmber : bola.okezone.com

No comments:

Post a Comment